Mau Posting artikel blog tapi males

Pasti para blogger pernah mengalami hal yang sama dengan saya, hmmm maaf bukannya pernah lagi tapi sering, seberapapun semangat ngeblog dan bikin artikel baru atau yang udah punya planing menulis satu artikel / posting sehari juga pasti ngalamin hal ini. saat ini saya memang lagi malessss banget posting, dan saya ga tau cara ngatasin males posting di blog dan bikin artikel baru. udah seminggu lebih saya ga buat artikel baru.

BBM juga disadap Australia

Ramainnya berita penyadapan telfon pemerintah RI oleh Pihak Australia mengundang banyak sekali berita berita miring, salah satu diantarannya yang saya temukan di thread ada yang bilang bahwa BBM juga di sadap. "Hati hati kalo BBMan karena BBM juga lagi di sadap Australia" begitu petikan thread yang saya baca thread ini mengundang banyak komentar. ada yang sangat percaya sampai sampai ga berani BBMan. Namun benar atau tidaknnya kalo BBM juga di sadap saya tidak tahu, Namun jika di logika buat apa BBM di sadap untuk semua User? kalo untuk pihak pihak tertentu sih masih bisa masuk akal tapi kalo sampai mensadap BBM saya dan yang lainnya Untuk kepentingan apa? ga penting banget kali ya? :D saya juga cuman orang biasa yang bisannya cuman nulis.

Di balik berita penyadapan ini juga kita ga tau ada apa di belakangya apakah ada hubungannya dengan  politik atau karena semakin dekatnya Pilpres RI :D

JIMI'S NOT DEAD INDIE CLOTHING YOGYAKARTA

Lagi lagi sebuah brand distro indie yogyakarta membuat sebuah inovasi baru dengan sistem penjualan online, jimi's not dead menggait pelanggannya dengan cara membuat sebuah page di facebook dan twitter yang kemudian dihubungkan ke blog mereka, cara ini cukup efektif untuk mendatangkan banyak pengunjung, selain itu brand distro indie jogja ini melakukan serangan (penjualan) di event event musik di beberapa cafe di jogja. mengingat sakarang masyarakat indonesia sudah mulai terbiasa dengan belanja online. ga perlu ragu untuk menggunakan produk kaos dari brand jimi's not dead ini karena mereka memiliki originalitas dan kualitas produk yang sangat bagus dan di sesuaikan dengan keadaan iklim di indonesia :D

Aplikasi untuk mengedit foto di Handphone Android.

Menyimpan moment indah ke dalam sebuah foto adalah hal yang sangat menyenangkan, apalagi sekarang foto dari Handphone sudah sangat bagus hasilnya, ga cuman orang biasa pencinta fotography juga ada yang menggunakan handphone untuk karya karya luar biasannya dan editing fotopun di lakukan dalam handphone android tersebut. dalam artikel kali ini saya akan merekomendasikan beberapa aplikasi untuk mengedit foto di handphone android.

Walaupun tidak sekomplit aplikasi pada komputer aplikasi edit foto untuk android ini sangat mengagumkan karena kemampuannya yang duarbiasa dan pilihan effek yang berpariasi.

Aplikasi seperti ini sangat banyak di google play store namun saya memilih 5 aplikasi terbaik pernah saya coba dan memang juga paling banyak digunakan dan memiliki rating tinggi di playstore.

Berikut 5 pilihan aplikasi untuk mengedit foto di Android.

PicsArt - Photo Studio
Mengapa ini di urutan pertama?
Karena PicsArt memiliki fitur yang sangat lengkap untuk urusan mengedit foto, selain terdapat puluhan jenis effek gambar, pada aplikasi ini sobat juga bisa menambahkan tulisan callout, mengganti background cropping dan lain lain, pada aplikasi android ini juga terdapat menu Drawing dimana sobat bisa menggambat fotosobat disana, berbicara mengenai kehebatan fitur fitur pada aplikasi edit foto ini ada baiknya sobat mendownload dan mengeksplorasinya sendiri silahkan di download disini.

Photo Studio.
Tidak jauh seperti PicsArt Photostudio juga memiliki fitur yang cukup lengkap. beberapa fitur update terbaru pada aplikasi edit foto ini adalah :

1. Stickers pack 2 dengan 400 sticker baru.
2. Selective color tool.
3. Rotate to any angle.
4. Undo/Redo operations are supported.
5. Cloning tool.
6. Textures Pack 3 with textures for Halloween.

Tentunya menu menu ini sangat user friendly atau mudah di gunakan untuk foto studio bisa diinstal disini.

Photo Editor.
Pada rangking ke 3 ada Photo editor aplikasi ini ga jauh beda dengan yang lainnya perbedaan hanya pada user interface atau tampilan menu, setelah selesai edit foto bisa langsung kamu share ke facebook, instagram dan lainnya sama halnnya seperti pada aplikasi di atas. silahkan eksplorasi disini

Photo Editor for Android
Menu disini tidak selengkap aplikasi aplikasi di atas ada beberapa fitur yang menarik pada aplikasi di atas yaitu
- Coups to 90 °;
- Mirroring (horizontal and vertical);
- Function of reflection;
- Rounding corners;
- The imposition of noise;
- Spray function;
- Function of the relief;
- Function of exposure;
- Function of lubrication;
- Function glow;
- The ability to undo the last action;
Untuk mencobanya silahkan download disini.

Photo Grid - Collage Maker
Photo Grid ini sebenarnnya lebih mengarah ke gallery foto ini sangat bagus untuk membuat membuat foto grid menggabung foto yang satu dengan yang lainnya, namun disini juga terdapat fitur edit foto seperti aplikasi aplikasi diatas yang bisa sobat gunakan dengan mudah hannya dalam tiga langkah, click and share.
Untuk aplikasi ini silahkan download disini.

Demikian 5 aplikasi untuk mengedit foto di android, selamat menginstall dan meng eksplorasi satu persatu :D


Dunia fashion di indonesia semakin menunjukan taringnnya, perkembangan fashion di indonesia sangat bagus dari tahun ketehun khususnya bagi produk produk distro indonesia, melihat perkembangan itu anak muda juga semakin banyak yang tertarik untuk terjun di dunia fashion. dunia fashion tidak terlepas dari design atau sablon kaos, sebelum terjun kedunia clothing atau distro ada baiknya sobat mengenal terlebih dahulu apa itu sablon kaos, bagai mana teknik mensablon kaos, mengenal mesin mesin sablon kaos, mengetahui bagaimana teknik mensablon kaos manual dan sablon kaos digital dan masih banyak lagi yang perlu di bahas dalam dunia sablon menyablon ini :D.

Tips Memilih lensa tambahan yang baik untuk Handphone

Sebelumnya saya telah membahas tentang memaksimalkan kamera handphone dengan lensa tambahan, mungkin sobat juga pernah mencoba atau memiliki lensa tambahan atau lens extension untuk handphone ini. Saya sendiri juga menggunakan lensa tambahan untuk handphone saya, lensa tambahan ini sangat membantu untuk memaksimalkan hasil gambar yang diperoleh karena terdapat berbagai jenis lensa untuk handphone, ini sama halnya dengan kamera DSLR kini handphone juga dapat menikmati lensa tele, macro, wide, fish eye dan lain lain.

10 android murah bisa buat BBM

Saat mulai maraknya aplikasi BBM untuk android banyak sekali orang orang mulai memburu handphone android hanya untuk menginstal aplikasi BBM, yang beberapa dari sekian banyak orang pastinya menginginkan handphone android dengan harga murah yang bisa dipakai untuk BBM an. Ga perlu kuatir karena disini saya mengumpulkan beberapa handphone android dengan harga dibawah satu juta dan bisa dipakai untuk BBM. walaopun beberapa handphon ini adalah buatan cina tapi lumayan juga untuk beberapa game, yang pastinya lancar kalau hanya untuk instal BBM whatsapp line wechat dan lain lain.
Ukuran standard distro memiliki standard yang berbeda beda, apa lagi sekarang banyak bermunculan brand brand clothing baru di bumi pertiwi ini, tentunya brand brand indie ini memiliki standard ukuran sendiri ada yang menstandardkan size atau ukuran merekan dengan internasional standard dan ada juga yang menggunakan standard ukuran indonesia, seperti produk PSD mereka menggunakan ukuran atau size kaos bule tentunya size ini lebih besar dari ukuran standar size kaos indonesia yang lebih kecil beberapa senti dari ukuran standard internasional atau size bule kita menyebutnya.
Tdak begitu sulit untuk membuat handphone android kamu menjadi modem internet, kita juga ga perlu menginstal aplikasi tambahan untuk komputer dan handphone android kita seperti jaman dulu harus pakai software PC Suite atau yang lainnya, membuat handphone android menjadi modem cukup hanya dengan melakukan setting pada teathring mode. Seperti yang akan saya contohkan pada handphone smartfren andromax u saya.
Lagi lagi android memang pintar, Buat temen temen yang suka musik tapi ga punya Guitar tuner atau alat buat nyetem gitar dan ga bisa stem gitar sendiri nih ada aplikasi guitar tuner untuk android biar nada gitar jadi standar dan ga fals dan gampang juga cara menggunakannya. aplikasi gitar tuner atau penstem gitar ini bekerja dengan mendeteksi suara senar yang sobat petik, saya pernah mencoba beberapa aplikasi gitar tuner untuk android yang lain tapi saya merasa ini yang cukup bagus dan gampang digunakan. jadi ga perlu beli tuner mahal mahal, cukup pakai aplikasi android ini.
Sekarang BBMan di android sudah lancar jaya tampilannya juga sudah dirasa mantap, responsif, ga pending, dan pastinya senang BBMan di android :D, atau mungkin juga ini pertama kali ane BBMan gan :D, saat meliat HH temen ane di depannya ada dua logo BBM ane pikir cuman logonya doang, ane liat icon message ada yang menerima 3 pesan dan 0 pesan, karena penasaran ane tanya gan "BBM lu kok dua? iya bro emang dua.
Jangan ragukan kemampuan dari handphone smartfren andromax ini baik andromax c andromax i dan andromax u, bagaimana tidak keluarga smartfren andromax ini mampu melahap game game HD yang telah saya coba sendiri di handphone android ini.
Pada posting yang lalu saya telah mengulas tentang kehebatan handphone smartfren andromax c dalam menjalankan game HD disini.

Tanpa basa basi inilah beberapa game yang recommended dan keren untuk handphone android andromax kamu.

1. Need for speed Most wanted. 
Game keluaran dari EA ini dapat sobat download langsung dari market disini saat mencoba game ini di andromax c andromax u gam ini dimainkan dengan smooth tanpa lag. Namun game ini dipatok dengan harga 6 USD di market, Cukup murah dengan keseruan yang ditawarkannya :D




 2. Dead Triger
Game keren ini diberikan secara gratis untuk pengguna android. game ini mampu berjalan dengan setingan high pada grafis di smartfren andromax c apalagi di andromax u dan yang lainnya. sobat bisa download aplikasinya langsung disini






3. Dungeon Hunter 4
Ini adalah free game dari top developer gameloft game ini dapat di download gratis di market, silahkan kilk disini untuk mendownload game ini






4. Gangstar Vegas
Game keren keluaran gameloft ini memiliki gameplay yang sama dengan GTA sayangnnya sobat harus mengeluarkan sedikit kocek untuk mendapatkan game ini seharga 6.99 USD atau hampir sama dengan 70.000 rupiah sobat bisa klik disini untuk detail tentang game ini




5. Minion rush
Tentunya sobat semua sudah pada tau dengan filem despicable Me, filem ini dibuat kedalam sebuah game oleh gameloft juga, game ini free gameplay dari game ini sama seperti tample run game ini bisa membuat kecanduan karena kita bisa share skor kita ke sosial media seperti facebook dan G+ silahkan download disini






6. Rayman Jungle Run
Satu lagi game addictive berikut ini keluaran dari EA game ini memberikan grafis yang sangat bagus dengan word dan animasi yang luar biasa, game ini aman dan lancar dimainkan dalam smartfren andromax c namun untuk mendapatkan game ini sobat harus sedikit merogoh kocek sebesar 2.99 USD atau sekitar 30.000 rupiah. untuk mendownload game ini silahkan klik disini



7. Modern Combat 4. 
Game yang satu ini jangan sampai di lewatkan. game beraliran FPS ini juga lancar dimainkan di andromax c, andromax u dan i. game ini memberikan sensasi yang luarbiasa karena dapat dimainkan secara multiplayer, akan sangat seru jika dimainkan dengan banyak teman. Klik disini untuk mendownload game ini.


Itulah beberapa game yang telah saya coba mainkan di handphone smartfren andromax c dan andromax u, game game di atas berjalan dengan baik di handphone andromax saya. selamat mencoba :D

Jika artikel ini bermanfaat apa bila berkenan saya minta satu like buat halaman facebook saya ya gan di www.facebook.com/jimisnotdead karena satu like anda sangat berarti untuk saya terimakasih :D

Baca Juga

Aplikasi android yang wajib dimiliki
masalah ini sudah sering kali terjadi pada para pengguna handphone andromax dari smartfren ini khususnya pengguna andromax i dan andromax u. tidak ada penjelasan yang tepat kenapa ini terjadi. tapi menurut pendapat saya sendiri permasalahan ini datang dari hardware handphone ini sendiri karena tidak semua handphone ini mengalami restart ini terjadi hanya pada beberapa handphone walaupun sudah mencoba menggunakan beberapa aplikasi pengurang restart dan mengganti room. buat yang mengalami masalah ini sebaiknya mengetahui kenapa handphone andromax mereka panas dan hang.
Ngomong ngomong soal handphone android, mesti ga jauh jauh dari aplikasi, karena yang membuat handphone ini menjadi pintar ya karena aplikasi tersebut. dan pastinya dong kita selalu mengharapkan aplikasi android tersebut gratis tis tis :D selama pengalaman saya menggunakan handphone android saya menyukai beberapa aplikasi android gratis, dan berikut 5 aplikasi gratis tersebut yang menurut saya yang penting banget untuk diinstal..
Suka ngeblog? atau cuman ngikutin trend aja? atau juga pingin punya blog yang bisa menghasilkan Dolar? sobat yang mana ya? :D
Awalnya saya mau ngeblog karena ngeliat teman saya yang bisa dapet ratusan dolar sebulan cuman dari satu blog saja
Cara Ganti room atau flashing android tanpa komputer ini sudah sering di bahas, tapi kali ini saya akan bahas khusus untuk handphone smartfren andromax U. sebelumnnya saya udah bahas tentang mengatasi handphone smartfren andromax U yang sering restart, tapi mungkin sobat juga ingin tahu bagimana cara flashing atau mengganti room tanpa menggunakan komputer


Di awal tahun 2013 lalu muncul sebuah Brand baru dalam dunia Clothing bernama Jimi's Not Dead, Jika dilihat dari namanya Jimi's Not Dead pastinya siap menggempur para pecinta music dengan temanya, Bukanlah tidak mungkin untuk sebuah brand baru meraih kesuksesan di masa ini apa lagi di dalam dunia fashion yang ga ada matinya,
Mendengar kata Internet Gratis pasti sobat langsung manteng nih :D, karena saya juga begitu. Mengingat device Android kita adalah handphone yang smart, hampir semua hal bisa dilakukannya.

Langsung saja ya. ProxyDroid adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu kita untuk menseting Proxy (http / socks4 / socks5) akan tetapi sekali lagi untuk menggunakan aplikasi ini kita perlu melakukan ROOTING dulu pada Device Android kita.

Selain snapdragon batteryguru, Ada banyak sekali aplikasi penghemat baterai untuk android, yang pastinya sobat pasti sudah tau banyak tentang hal ini, akan tetapi walaupun sudah menginstal aplikasi penghemat baterai tersebut tetap saja belum terasa perubahan yang signifikan, ini dikarenakan ketidak mampuan aplikasi tersebut untuk mengakses hingga ke root folder, kali ini ada sebuah aplikasi yang saya rasakan cukup ampuh untuk mengatasi borosnya penggunaan baterai pada android yaitu dengan menggunakan aplikasi bernama "batteryguru" dari snapdragon.
Sebelum membaca disini ada beberapa game HD rekomendasi untuk anromax c yang pernah saya coba dan berjalan dengan lancar baca disini.

Setelah beberapa lama menggunakan Andromax U dan menemukan beberapa kekurangannya yakni HH cepat sekali terasa panas dan bahkan mengalami Restar beberapa kali jika digunakan untuk bermain game HD, saya berminat Untuk mencoba membeli smartfren andromax c, saya tidak akan membahas tuntas mengenai spesifikasi smartfren andromax c ini karena yang membahas spesifikasi sudah bisa sobat temukan banyak di google,

Update post 2015
Sebenarnya ini bukan hal baru lagi.
Photography menggunakan handphone sudah lama di geluti pecinta photographi, dan hasilnyaun tidak kalah dengan kamera profesional sekalipun, hanya uyang perlu diperhatikan adalah cahaya dan jarak terbaik yang dapat di capture oleh kamera handphone kita,

Baca tentang cara memilih lensa tambahan yang cocok untuk handphone anda

Saya adalah salah satu dari banyak orang yang merasa dirugikan karena telah membeli produk ini, awalnya saya sangat tertarik dengan produk ini, sehingga saya rela menyisihkan uang saku saya untuk membeli smartfren andromax u ini, karena tertarik dengan spesifikasi yang lumayan mantap dengan harga yang di tawarkan cukup dikantong, saya memutuskan untuk membelinya. selain speck yang oke shapenya juga futuristik.

Tips berjualan dan berbisnis online

Km masih sekolah dan pingin punya usaha yang modal minim dan penghasilan lumaya? hmmmmm ting!!!! bagaimana kalo jualan online saja?
Q: Tapi gimana dong saya ga ada barang atau produk yang mau dijual?
A: Itu sih tinggal kreatif kreatif kita aja kita bisa mulai memikirkan suatu produk apa yang kira kira bisa kita buat, atau kalo udah mentok jadi reseler aja :D

Band band dengan bayaran termahal di indonesia

Betikut ini adalah beberapa band tanah air dengan bayaran termahal. Band band ini adalah band papan atas dan tergolong sudah cukup lama bertengger di blantika musik tanah air. Oke berikut adala chart band dan musisi dengan bayaran termahal di indonesia.
Yang pertama ada Slank

Jadi Kayawan atau berbisnis?

Bekerja dan berbisnis adalah dua hal yang sangat berbeda dalam pandangan saya, kalo bekerja kita lebihkepada mengabdi ke perusahaan orang lain alias sebagai karyawan sedangkan berbisnis atau membangun usaha sendiri adalah hal yang sangat mandiri dan bisa berguna bagi masyarakat karena dapat membuka lapangan kerja baru,
Belanja belanja belanja
di posting kali ini saya akan membahas tentang bagimana cara membedakan produk yang KW sama produk yang original?
Hmmm sebenarnnya sih gampang gampang susah apalagi sekarang produk KW sudah semakin bagus dan lebih memperhatikan detail. mungkin ini sedikit tips saja dari saya cra membedakan produk KW dengan yang original yuk langsung aja.
Pertama pastinya tempat penjualannya.
Biasannya produk original cuman di jual di tempat-tempat tertentu semisal brand volcom, rusty, macbeth, dan lain lain itu hanya di jual di tempat tempat tertentu saja biasanya ya di Royal Surf, Planet surf dan lain2 dan biasanya harganya jauh lebih mahal dari produk sejenisnya, tapi belum tentu loh Walopun harganya mahal belum tentu Original bisa saja kita ketipu.

Yang kedua Bahan produk itu sendiri.
Yang ini nih yang membutuhkan pengalaman yang cukup agar bisa membedakan mana bahan yang bagus dan awet. biasanya produk dari brand yang udah papan atas menggunakan bahan yang bagus dan lebih kuat dan hampir tidak ada di pasaran karena mereka biasa memesan bahan kusus untuk produk mereka, dari sini kita bisa tau kalo produk itu original dengan hanya melihat bahannya.

Yang terakir sebelum membeli kunjungilah website produk yang akan anda beli dan lihat detail barangnya, dari situ anda bisa membandingkan dari bentuk desain dan tampilannya.

Demikian Tips Membedakan produk KW dengan yang original dari saya trimakasih :D

Tips Menciptakan / Bikin Lagu Sendiri

Bikin lagu sendiri memang gampang2 susah karena setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda dalam menciptakan lagu, kadang juga lagu yang bagus tercipta saat suasana hati seorang pencipta sedang galau atau dalam keadaan bad mood, biasanya lagu yang tercipta saat kondisi seperti ini berlirik lebih dalam dan dan mengena di hati. hehehehe.

,

Daftar Harga Kaos dan Jumper

DAFTAR HARGA ALL IN /TERIMA JADI (Jahit dan sablon)

A. Kaos pemesanan dibawah 2 lusin 
- Semua warna bahan cotton combed Rp. 45.000,00

B. Kaos Bahan Cotton Combed 20s/24s/30s/40s (24 -50 pcs)
- Warna Putih Rp. 40.000,00
- Warna Muda (Pink,Kuning lemon,Biru baby dll) Rp. 43.000,00
- Warna Gelap (Dongker,merah maron,hitam dll) Rp. 45.000,00

C. Kaos Bahan Cotton Combed 20s/24s/30s/40s (51-100 pcs)
- Warna Putih Rp. 39.000,00
- Warna Muda (Pink,Kuning lemon,Biru baby dll) Rp. 40.000,00
- Warna Gelap (Dongker,merah maron,hitam dll) Rp. 43.000,00

D. Kaos Bahan Cotton Combed 20s/24s/30s/40s (100 pcs ke atas)
- Warna Putih Rp. 38.000,00
- Warna Muda (Pink,Kuning lemon,Biru baby dll) Rp. 39.000,00
- Warna Gelap (Dongker,merah maron,hitam dll) Rp. 40.000,00

E. Polo T-Shirt Cotton Sablon 
Jumlah 24 – 50 pcs 
- Warna Putih Rp. 55.000,00
- Warna Muda (Pink,Kuning lemon,Biru baby dll) Rp. 57.000,00
- Warna Gelap (Dongker,merah maron,hitam dll) Rp. 60.000,00

Jumlah 50-100 pcs
- Warna Putih Rp. 53.000,00
- Warna Muda (Pink,Kuning lemon,Biru baby dll) Rp. 55.000,00
- Warna Gelap (Dongker,merah maron,hitam dll) Rp. 58.000,00

Jumlah 100pcs Keatas
- Warna Putih Rp. 51.000,00
- Warna Muda (Pink,Kuning lemon,Biru baby dll) Rp. 53.000,00
- Warna Gelap (Dongker,merah maron,hitam dll) Rp. 55.000,00

Jumper Jahit + Sablon Jumlah 24-50 pcs
- Warna Putih Rp. 100.000,00
- Warna Muda (Pink,Kuning lemon,Biru baby dll) Rp. 105.000,00
- Warna Gelap (Dongker,merah maron,hitam dll) Rp. 110.000,00

Jumper Jahit + Sablon 51-100 pcs
- Warna Putih Rp. 95.000,00
- Warna Muda (Pink,Kuning lemon,Biru baby dll) Rp. 100.000,00
- Warna Gelap (Dongker,merah maron,hitam dll) Rp. 105.000,00

Jumper Jahit + Sablon 100 pcs ke atas
- Warna Putih Rp. 90.000,00
- Warna Muda (Pink,Kuning lemon,Biru baby dll) Rp. 95.000,00
- Warna Gelap (Dongker,merah maron,hitam dll) Rp. 100.000,00

Untuk Pemesana bisa langsung menghubungi

PH/Whatsapp: 087863447737
https://www.facebook.com/jimisnotdead
Kami siap melayani anda di seluruh nusantara
Kirim kirim OK!
Atau bisa datang ke Jln. Kapten Haryadi Dusun Lojajar RT 01 RW 21 No 71

,

Tips dan trik memilih gitar yang baik


Mau beli gitar tapi gatau cara memilih gitar yang baik, apa lagi kalo beli gitar seken hmmm mesti teliti nih ngeceknnya???

Hmmm saya pingin share nih. sebenarnnya saya juga bisa di bilang masih nubie dalam hal ini, tapi sepengalaman saya karena saya beberapa kali gonta ganti gitar jadi ada beberapa hal yang saya sangat anggap sangat penting yang pertama adalah bahan dari gitar itu sendiri.
1. Material
saat pertama melihat gitar jangan tertipu oleh cat atau finishingnnya karena sekarang bannyak sekali orang sangat mahir dalam pengecatan atau finising yang terpenting adalah bagaimana cara mengetaui bahan atau material kayu di balik cat tersebut. yang pertama anda lakukan adalah tannya dulu ke penjual gitarnnya pakai kayu apa? kemudian anda rasakan dengan sentuhan dan mulailah menggenjreng senarnnya anda harus bisa membedakan karakter suara yang dihasilkan oleh kayu yang bagus, jadi yang terdengar bukan suara plastik ato cat gitar tersebut, karena terkadang pengecatan yang tidak baik dapat merusak suara dari gitar tersebut.
2. Akurasi dan Playability.
Setelah memastikan material itu sesuai dengan keinginan anda mulailah memainkan gitar tersebut bagaimana kennyamanannya dan mengecek fret demi fret apakah ada nada yang fals atau tidak enak di dengar atau malah ngefret dan lain sebagainnya. hal ini jangan sampai ada yang miss karena anda akan sangat mennyesal jika menemukannya setelah anda membelinnya dan membawa pulang kerumah.
3. plug in sound
Sebenarnnya step yang ke tiga ini bisa anda lakukan saat melakukan step 2, mengecek sound dari gitar itu sendiri, oke colokkan gitarnnya ke ampli dan cek clean sound terlebih dahulu, ingat suara yang baik itu terdengar tebal dan kuat berkarakter dan suarannya bulet, tetapi selera juga sih. setelah itu coba distorsi apakah pickupnnya ada nois? dan coba putar2 tuning dan switchnnya di pindah2 apakah semua udah berfungsi dengan baik ato tidak.
4. Double check
Kalo semua dari 1 sampai 3 sudah dirasa oke, kemudian lakukan double check lagi atau di cek ulang gimana keadaan bodinnya bridge neck dan sebagainnya jangan sampai miss yang lainnya.
demikian tips dari saya esmoga bermanfaat.

,

Membuat adaptor stabil untuk efek gitar


Pendahuluan
Efek2 gitar di pasaran pada umumnya menggunakan adaptor 9VDC. Beberapa vendor memang menyediakan adaptor 9VDC dalam satu paket penjualan, namun bagi fans efek2 stompbox seperti BOSS, Berhi, Ibanez, dsb vendor tidak menyediakan sama sekali adaptor/PSU kedalam paket penjualannya.Biasanya vendor merekomendasikan mengguankan adaptor merek vendor itu sendiri. Namun harga yang ditawarkan untuk beberapa orang (termasuk saya) dirasa cukup mahal.

,

Membuat efek gitar sendiri

Akhirnnya setelah 3 kali gagal saya berhasil membuat efek gitar sendiri, sebenarnnya sih biayannya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga efek lokal, tetapi karena biaya riset dan kegagalan yang sampai 3 kali dan untuk membeli alat2 karena saya memang tidak tau menau tentang elektronik jadi biayannya lebih mahal dari efek lokal. hehehe,,,, tapi tidak apa apa karena saya sangat puas dengan hasilnnya karena efek yang saya buat sesuai dengan karakter blues yang saya inginkan.

Sebelum lanjuk kalo belum punya Gitar Tune ini ada aplikasinya untuk handphone bisa dibaca disini Dan cara membuat adaptor ultra clean 9 volt disini

Tahapan pembuatannya saya mencari schematic untuk efek "Marshal Blues Breaker"

Sebelum melanjutkan liat dulu hasil buatan saya, keren kan? walawpun casingnnya  cuman dari kotak sabun  seharga Rp2.500 yang saya beli di progo ada bannyak pilihan warnnanya lo? hehehe.


Kalo di paralel dengan BOSS DD3


Oke lanjut aja jika yang berniat untuk membuat efek gitar sendiri, yang pertama kali harus di lakukan adalah, memotifasi diri untuk harus berhasil membuatnnya karena dengan ini kamu akan semangat walopun gagal dan akan mencoba lagi, Jangan sampai pacar kamu tau kalo kamu bikin efek gitar sendiri karena nanti dia pasti ngomel....

Pertama siapin bahan bahannya.




- Potensio Volume / Level : A100K (100K ohm tipe Logarithmic) *
- Potensio Tone : B20K (20K ohm tipe Linear) *
- Potensio Gain : B100K (100K ohm tipe Linear)

* Untuk potensio volume / level pastikan pake yg tipe A. Untuk yg tone, kalo susah dapet yg 20K, pake yg 25K juga OK!)

- Dioda tipe 1N4001 (1 buah untuk arus masuk positif - D5 di skema)
- Dioda tipe 1N4148 (4 buah untuk clipping D1-D4 di skema)
- Lampu LED (warna sesuai selera)
- Strap batre 9 Volt
- Socket IC yg 8 kaki
- Colokan Jack female stereo (untuk input)
- Colokan Jack female mono (buat output)

Semua komponen diatas ada dipasaran kalo dihitung totalnnya ga nyampai 50 ribu kok.

Lalu cetak PCB ini



Setelah semua komponen siap pasang komponen-komponen tersebut ke dalam pcb sesuai dengan gambar di bawah ini


kemudian pastikan semua bagian terpasang dengan baik dan tidak ada rangkaian atau jalur yang ngeshort. setelah selesai masukan kedalam box yang sudah kamu siapkan


Sampai disini anda tinggal melakukan testing sound apakah berfungsi dengan baik ato tidak :)
innestudio.com. Powered by Blogger.

Archive

Ikuti Blog kami

Anda suka dengan artikel ini?

Manfaatkan HP android kamu untuk dapat duit Caranya hanya dengan menginstall aplikasi dan bermain game Untuk lebih jelasnya silahkan klik disini http://innestudio.blogspot.com/2015/02/cara-mudah-dapat-duit-dari-android.html

×
Tempat berbagi tips dan info terbaru