Dari pengalaman selama 4 tahun bergelut di dunia distro dan clothing khususnya untuk t-shit akhirnya saya menemukan beberapa trik agar clothing-an itu tetap hidup,
langsung aja yah, pertama kita harus bedain dulu kita itu clothing maker atau sekedar mau bikin kaos distro? Kalo menurut saya sih mending berdiri di clothing-an aja kenapa?? karena disini kita sudah mencakup kaos distro tersebut, begitu saya menyebutnya.

Targert pasar.
Tentunya sobat semua udah ngerti kan apa yang dimaksud dengan target pasar ini, target pasar ini adalah user yang nantinya akan menggunakan produk kita.

So sebelum kita menentukan design untuk produk kaos distro kita so kenali dulu konsumennya jika konsumen kita anak ABG ya usahakan designnya yang cocok untuk mereka, design ini biasa saya adopsi dari acara musik yang ada di Tv tv suasta kita... :)

Menentukan target pasar ini sangatlah penting, saran saya buat sobat yang sedang bingung kemana t-shirt mereka akan didistribusikan carilah link, Link ini bisa dari temen2 atau bisa juga dengan memasukkan surat secara resmi ke sekolah-sekolah, atau bahkan Hotel dan perusahaan2 lainnya, karena setiap bulan pasti mereka membutuhkan produk kita.

Kenapa ini penting? Karena dengan hanya mengandalkan penjualan dari distro saja tidak lah cukup untuk menunjang perkembangan clothingan kita.

Selamat mencoba.

innestudio

0 comments:

Post a Comment

innestudio.com. Powered by Blogger.

Anda suka dengan artikel ini?

Manfaatkan HP android kamu untuk dapat duit Caranya hanya dengan menginstall aplikasi dan bermain game Untuk lebih jelasnya silahkan klik disini http://innestudio.blogspot.com/2015/02/cara-mudah-dapat-duit-dari-android.html

×
Tempat berbagi tips dan info terbaru