Sebelumnya saya telah membahas tentang memaksimalkan kamera handphone dengan lensa tambahan, mungkin sobat juga pernah mencoba atau memiliki lensa tambahan atau lens extension untuk handphone ini. Saya sendiri juga menggunakan lensa tambahan untuk handphone saya, lensa tambahan ini sangat membantu untuk memaksimalkan hasil gambar yang diperoleh karena terdapat berbagai jenis lensa untuk handphone, ini sama halnya dengan kamera DSLR kini handphone juga dapat menikmati lensa tele, macro, wide, fish eye dan lain lain.

Sebelum membeli lensa ini hendaknya memahami karakter dari handphone masing masing.

Apa yang perlu diperhatikan dan bagaimana cara memilih lensa tambahan untuk handphone yang baik?
Pengalaman saya menggunakan lensa ini menginspirasi saya untuk memberikan sedikit tips buat sobat. saat saya pertamakali membeli lensa ini saya pikir ukurannya cukup besar dan cukup untuk kamera handphone saya namun setelah membeli lensa ini ternyata ukurannya cukup kecil dengan diameter ring seukuran ring baut 11. jadi saya harus sedikit memodifikasi ring tersebut agar bisa masuk dan menempel di kamera handphone saya karena saya memilih lensa yang menggunakan magnet.

Agar sobat tidak mendapatkan masalah seperti saya dalam melih lensa tambahan hendaknya sobat memahami dulu ukuran kamera sobat dan pastikan kalau permukaannya datar agar mudah ditempeli ring tersebut, yang perlu sobat perhatikan adalah ukuran ring tersebut hampur sama dengan ring 11.

Jika ragu dengan ini sobat bisa menggunakan lensa clip, lensa clip ini sangat aman dan lebih kokoh dan cocok untuk hampir semua jenis handphone hannya saja akan sedikit mengganggu karena terkadang clipnnya menyentuh dan menghalani pandangan kita terhadap screen handphone.





1 comment:

  1. Sekalian tanya bang, lensa yang cocok buat oppo neo 3 lensa apa ya ? Saya pengennya kumplit plus clip, gimana apa semua clip itu rekap benar2 rekap nempel di hp nanti ? Rencana mau beli. Sekalian rekomendasi toko online yang bagus dan terpercaya toko mana ? Terima Kasih.

    ReplyDelete

innestudio.com. Powered by Blogger.

Anda suka dengan artikel ini?

Manfaatkan HP android kamu untuk dapat duit Caranya hanya dengan menginstall aplikasi dan bermain game Untuk lebih jelasnya silahkan klik disini http://innestudio.blogspot.com/2015/02/cara-mudah-dapat-duit-dari-android.html

×
Tempat berbagi tips dan info terbaru