Dari pengalaman selama 4 tahun bergelut
di dunia distro dan clothing khususnya untuk t-shit akhirnya saya
menemukan beberapa trik agar clothing-an itu tetap hidup,
langsung aja yah, pertama kita harus
bedain dulu kita itu clothing maker atau sekedar mau bikin kaos
distro? Kalo menurut saya sih mending berdiri di clothing-an aja
kenapa?? karena disini kita sudah mencakup kaos distro tersebut,
begitu saya menyebutnya.
Targert pasar.
Tentunya sobat semua udah ngerti kan
apa yang dimaksud dengan target pasar ini, target pasar ini adalah
user yang nantinya akan menggunakan produk kita.
So sebelum kita menentukan design untuk
produk kaos distro kita so kenali dulu konsumennya jika konsumen kita
anak ABG ya usahakan designnya yang cocok untuk mereka, design ini
biasa saya adopsi dari acara musik yang ada di Tv tv suasta kita...
:)
Menentukan target pasar ini sangatlah
penting, saran saya buat sobat yang sedang bingung kemana t-shirt
mereka akan didistribusikan carilah link, Link ini bisa dari temen2
atau bisa juga dengan memasukkan surat secara resmi ke
sekolah-sekolah, atau bahkan Hotel dan perusahaan2 lainnya, karena
setiap bulan pasti mereka membutuhkan produk kita.
Kenapa ini penting? Karena dengan hanya
mengandalkan penjualan dari distro saja tidak lah cukup untuk
menunjang perkembangan clothingan kita.
Selamat mencoba.
innestudio
0 comments:
Post a Comment