Photography adalah hal yang sangat menyenangkan bagi penikmatnya, mengabadikan hal hal unik dalam sebuah gambar memberikan kepuasan tersendiri bagi kami. Mengabadikan moment itu saja tak cukup bagi kami untuk berkarya. Kami butuh sebuah studio untuk membuat karya karya yang memiliki nilai seni yang tinggi. Tapi membuat studio gag harus mahal, kita bisa membuat foto studio mini yang pernah saya buat dirumah dengan biaya yang cukup murah.


Saya mengubah kamar tidur saya yang berukuran 4x3 meter menjadi sebuah foto studio mini mungkin anda juga bisa menggunakan ruangan-ruangan lain dirumah anda.
Saya memilih salah satu dinding berukuran 3 meter dan mulai pengecatan dengan warna Hijau, saya memilih warna hijau karena mempermudah saat cropping image ini hanya membutuhkan biaya sekitar 75 ribu rupiah untuk 2 kaleng cat, karena saya membutuhkan hasil yang maksimal untuk main beground.
Setelah pengecatan saya menyiapkan stand untuk lampu, saya hanya mengandalkan flesh yang ada pada bawaan camera saya canon 60d, saya tidak menggunakan flesh lain kecuali bantua 2 lampu 100 wat untuk membantu menerangi background, ini membutuhkan biaya 150 ribu rupiah untuk 2 buah lampu dan pemasangan pegananya.
Setelah semua selesai tinggal mencocokkan setingan pada kemera DSLR anda sesuai dengan kebutuhan.
Untuk menambah background anda bisa menggunakan kain atau bisa menambahkan secara manual saat editing di photoshop.
Tips, untuk menghasilkan seni foto yang menarik jangan takut untuk bereksplorasi pada lighting dan setingan pada kamera anda, hasil foto yang bagus bukan karena peralatan yang mahal, tetapi bagaimana cara pengambilan foto itu dan membuat foro seakan itu bercerita pada orang yang melihatnya.

Apakah anda juga akan membuat  foto studio mini dirumah anda?

innestudio.

0 comments:

Post a Comment

innestudio.com. Powered by Blogger.

Anda suka dengan artikel ini?

Manfaatkan HP android kamu untuk dapat duit Caranya hanya dengan menginstall aplikasi dan bermain game Untuk lebih jelasnya silahkan klik disini http://innestudio.blogspot.com/2015/02/cara-mudah-dapat-duit-dari-android.html

×
Tempat berbagi tips dan info terbaru