Pengalaman Buruknya internet Telkom speedy.
Saya adalah seorang mahasiswa ugm yang baru datang ke jogja.
Karena membutuhkan akses internet dikontrakan saya, saya mendapatkan dua
pilihan yaitu menggunakan telkom speedy atau layanan internet dari jogja medianet,
karena biaya pemasangan internet di jogja medianet terasa lebih mahal saya memutuskan
untuk menggunakan Telkom speedy, saat awal pemasangan saya membayar Rp. 275.000
sudah etrmasuk biaya bulanannya sedangkan di jogja medianet satu kali lebih mahal dari
speedy.
Saat mulai tiba buruknya pelayanan internet teklom speedy
Saat satu bulan pertama akses internet terasa lancar dan
cepat karena saya berlanganan 1MBps mungkin juga karena saya hanya
menggunakannya sendiri, Namun beberapa hari kumudian akses internet tiba tiba
mati kemudian saya menelpon ke speedy dan
operatornya menjawab kalo itu gangguan dari pusat, dan saya memakluminya setelah 3 hari gangguan saya bertemu dengan teman saya yang meenggunakan speedy juga dia bilang di rumahnya lancar lancar aja mendengar hal itu saya langsung menelfon ke Telkom speedy lalu dia bilang akan mengirim teknisi ke rumah saya, satu hari menunggu tidak ada teknisi yang datang dan akhirnya saya datang ke kantor speedy dan masalah teratasi.
operatornya menjawab kalo itu gangguan dari pusat, dan saya memakluminya setelah 3 hari gangguan saya bertemu dengan teman saya yang meenggunakan speedy juga dia bilang di rumahnya lancar lancar aja mendengar hal itu saya langsung menelfon ke Telkom speedy lalu dia bilang akan mengirim teknisi ke rumah saya, satu hari menunggu tidak ada teknisi yang datang dan akhirnya saya datang ke kantor speedy dan masalah teratasi.
Point : Saat saya menelpon operator internet telkom speedy dia bilang masalahnya ada
dipusat dan ternyata masalahnya ada pada kabel jaringan yang menuju ke rumah
saya, dan ini dibiarkan selama berhari hari (4 hari), respon teknisi dan operator
sangat lambat.
Saat mengajukan masalah ini saya berbicara dengan Customer
service internet Telkom speedy secara langsung di kantor speedy namun CS
tersebut enggak ngerti masalah teknis dan juga ga memberikan solusi terhadap
masalah yang saya hadapi.
Masalah pertama teratasi setelah 4 hari internet ga konek
gara gara kabel jaringan yang ke rumah rusak.
Berjalan 3 minggu sejak masalah tadi koneksi internet saya mengalami masalah lagi kecepatan akses terasa
sangat lambat padahal saya berlangganan paket 1MB dan hanya saya pakai
sendirian namun mau buka google aja ngeloadnya sampai 3 menit, kalo mau buka
email nunggunya butuh kesabaran ekstra tinggi, saat itu saya selalu di telfon
operator dari internet Telkom speedy yang mengingatkan saya agar jangan lupa
membayar tagihan tepat pada waktunya walaupun itu belum temponya, mendapat
telfon tersebut saya sangat kesal karena pelayanannya tidak sesuai dengan yang
tertera dalam paket. Karena masalah ini saya ijin tidak masuk kuliah agar bisa
datang ke kantor speedy, namun pelayanan tetap sama teknisi selalu datang terlambat
kalo cuma telat satu atau dua jam sih gak jadi masalah, tapi ini berhari hari
mana sudah antrinya lama banget di kantor Telkom dan saya juga musti ijin ga
masuk kuliah,
Di kantor Telkom speedy saya di suruh bayar dulu paket internetnya
karena sudah tanggal 24, namun saya ga mau bayar dulu dan menuntut hak saya
karena masalah ini terjadi jauh sebelum tanggal pembayaran, internet speedy saya mulai
ga bisa di akses internet sejak tanggal 11 hingga sampai tanggal 24 tidak ada solusi dan
Customer servis bilang Ok kalo begitu nanti sore teknisi dari speedy akan
datang ke rumah dan jika akses sudah bisa baru dilakukan pembayaran, dan saya setuju.
Sore hari peetugas speedy datang dan mengecek koneksi
internet saya dan dia bilang dia ga bisa ngetes koneksi karena ga dapet akses
karena belum di bayar, mendengar ini saya langsung kesal karena teknisi ga tau
dan tidak di infokan dengan benar mengenai complain saya tadi pagi, Janji dari
Customer service telkomsel Hanya fiktiv belaka dan itu mungkin yang ke 7 kali
saya di PHP customer service Telkom speedy
dan mereka tidak pernah tepat waktu, karena masalah ini saya nekat kekantor Telkom
kembali di ke esokan harinya dan memaksa agar saya dapat berbicara langsung
dengan manager speedy cabang jogja dan akhirnya saya diperbolehkan setelah itu
masalah teratasi.
Tak berjalan lama pada tanggal 17 februari 2014 internet
mati lagi saat ini saya sudah ga tahan lagi dengan speedy yang sangat membuat saya jengkel dan menghabiskan banyak waktu saya sampai sampai saya harus bolos kuliah, karena itu saya
minta tolong saudara saya buat datang ke kantor speedy karena saya ga mau harus
ijin ga masuk kuliah setiap kali ngurusin speedy yang tak kunjung selesai,
Kakak saya di PHP juga karena di janjikan masalah internet akan segera di atasi
dan teknisi akan segera datang dan memperbaiki akses internet, namun sampai sekarang tanggal 26 februari ga muncul
juga tuh batang hidung pak teknisi balas sms dan angkat telfonpun enggak ada
apa lagi mau perbaiki?
Masalah ini sudah cukup membuat saya emosi, yang lebih bikin
emosi tau koneksi udah busuk gitu masih aja CS nelfon nagih nagih agar saya
jangan sampai terlambat bayar.
Dan akhirnya saya memutuskan untuk mengganti jaringan ke
Jogja Medianet.
Haduhh gan
Itulah segelumit pengalaman pahit saya tentang buruknya
pelayanan dari koneksi internet Telkom speedy.
Apakah ada dari agan agan yang mengalami hal yang sama?
Mohon sharingnya di komentar ya gan.
Matur nuwun semoga ini bisa menjadi pertimbangan agan agan
saat memilih koneksi internet sebaiknya tanyakan dulu kalo daerah agan masih
daerah rawan error speedy atau sudah menggunakan kabel viber baru yang katanya CS
aksesnya bisa lebih cepat.
kalo saya katanya mau dipasang tapi ga dipasang2....
ReplyDeletepadahal teknisi dah mau datang.. tapi ga jadi datang....
bingung nin mo pasang internet dirumah pakai apa...
Pengalaman pake internet Jogja Medianet gimana mas? Soalnya saya ada rencana mau pasang paket yang 1Mbps di JMN ini..
ReplyDelete